News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati H Anwar Sadat Harapkan Masjid Muhammadiyah Pilot Project Ekonomi Berbasis Masjid

Bupati H Anwar Sadat Harapkan Masjid Muhammadiyah Pilot Project Ekonomi Berbasis Masjid



KUALATUNGKAL – Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg mengatakan, Pemerintah Kabupaten dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini, akan membuat program dengan mengembangkan ekonomi berbasis rumah ibadah. Salahsatunya membantu Masjid-Masjid melalui pemberdayaan ekonomi berbasis Masjid.

''Jadi, saya harapkan, agar Masjid AL Huda Muhammadiyah Kualatungkal ini bisa menjadi pilot project (pusat percontohan-red) untuk pengembangan ekonomi berbasis Masjid tersebut, ‘’ungkap Bupati Tanjungjabung Barat, H Anwar Sadat usai Sholat Jum’at sambil membuka ruang kepada jamaah untuk bersilaturahim sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program-program pemerintah dalam rangka Safari Jum’at perdana Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat dipimpin langsung Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg di Masjid Al Huda Muhammadiyah di  kawasan Perumahan Manunggal I, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jum’at (25/06).

Program pengembangan ekonomi berbasis masjid. Sebut Bupati bertujuan selain memakmurkan masjid, juga akan memberikan kebaikan dan kemaslahatan bagi warga masyarakat yang ada di sekitar Masjid khususnya.

‘’Jadi, kepada pengurus Masjid saya persilahkan untuk mengajukan permohonan untuk mendapatkan permodalan untuk buat usaha. Silahkan buat usaha apa aja, ‘’ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati H Anwar Sadat juga menyampaikan, di setiap kunjungan baik ke Masjid, sekolah maupun pondok pesantren akan selalu memberikan bantuan. ‘’Bantuan yang diberikan memang tidak banyak, ‘’ucapnya mengakhiri sambutan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanjungjabung Barat, drh H Raden Budiono secara terpisah mengatakan, saat ini Muhammadiyah Kabupaten Tanjungjabung Barat mengelola lembaga pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak dan PAUD bernama Bustanul Athfal, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Di bidang sosial Muhammadiyah juga mempunyai Panti Asuhan Yatim, kemudian mempunyai sejumlah Masjid dan Lembaga Amal Zakat, Infak dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU).

Tim Safari Jum’at Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat, perdana di Masjid AL Huda Muhammadiyah Kualatungkal ini, turut didampingi Sekretaris Daerah Ir H Agus Sanusi Msi, sejumlah pejabat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) .  (yasmin simamora)

  

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

1 Comments:

  1. Terima kasih atas masukannya pak Bupati yg sudah memperhatikan peningkatan pendapatan masyarakat akibat dampak pandemi covid19 melalui kearifan lokal dg memperdayakan masjid , pesantren dan rumah ibadah lainnya sebagai program pemberdaan ekonomi melalui masjid.. semoga program ini benar benar dapat tersalurkan dan pengurus masjid dapat membantu masyarakat disekitarnya secara berkesinambungan melalui kegiatan ekonomi yg didapatkan nantinya.. Muhammadiyah siap berkontribusi dan mendukung percepatan program bapak Bupati Tanjung Jabung Barat...

    BalasHapus