News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gerakan Bermakna Tri Pilar Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanjab Barat Bagikan 75 Pasang Ayam Kampung

Gerakan Bermakna Tri Pilar Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres Tanjab Barat Bagikan 75 Pasang Ayam Kampung



KUALATUNGKAL – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal, 1 Juli 2021, Polres Tanjungjabung Barat menggandeng Kodim 0419/Tanjab dan Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat melaksanakan kegiatan bhakti sosial ketahahan pangan. Gerakan tersebut diberi nama Gerakan Bersama Mendorong Ketahanan Pangan Guna Pemulihan Ekonomi Nasional (Bermakna Tri Pilar) dipimpin langsung Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg.

Gerakan tersebut dilakukan dengan cara ‘blusukan’  Bupati bersama Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab didampingi Waka Polres, Kabag Perencanaan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat PolAir, Camat Bram,Kades Pembengis, Kades Suak Labu dan Personil Polres Tanjab Barat melakukan ‘blusukan’ sambil membagi-bagikan sebanyak 200 paket sembako, masker dan hewan ternak peliharaan berupa ayam kampung kepada petani di dua desa yakni Desa Suak Labu, dan Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Rabu  (23/06).

Gerakan bhakti sosial Bermakna Tri Pilar yang digagas Kapolres AKBP Guntur Saputro SIK MH mendapat apresiasi dari Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto SIP dan Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg termasuk masyarakat sebagai penerima bantuan.

Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg pada kesempatan itu mengungkapkan, dan sangat mengapresiasi dengan adanya gerakan Bermakna Tri Pilar Polres Tanjab Barat. Dikatakannya, kegiatan bhakti sosial seperti ini sangat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di masa pandemi covid-19 ini.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat. Agama mengajarkan kita untuk saling tolong menolong terhadap sesama. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua mendapatkan berkah dari Allah subhanahu wataala,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungjabung Barat, AKBP Guntur Saputro SIK MH ketika ditemui Radar Tanjab secara terpisah mengungkapkan, bahwa gerakan Mendorong Ketahanan Pangan Guna Pemulihan Ekonomi Nasional (Bermakna Tri Pilar) melalui pemberian bantuan hewan ternak peliharaan berupa ayam kampung sebanyak 75 pasang ini diberikan kepada warga-warga yang terdampak pandemi khususnya petani bisa sehat.

Dikatakan, selain pemberian bantuan sepasang ayam juga diberikan sembako untuk menjaga ketahanan pangan sementara dalam menghadapi zona merah Kabupaten Tanjab Barat untuk tetap di rumah saja. Kemudian, pada bhakti sosial ini turut dibagikan masker kain sehat 3 lapis untuk masyarakat disiplin mematuhi prokes dan terjaga kesehatannya.

Disebutkan, bakti sosial tersebut sebagai upaya Bakti Polri sesuai Thema HUT Bhayangkara : Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

Sementara itu, tambah Kapolres dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan himbauan terkait penerapan Protokol kesehatan, pencegahan penyebaran covid-19 oleh  Bermakna Tri Pilar serta membagikan masker kepada masyarakat yang tertib disiplin prokes, sebagai reward dan masker pengganti harian utk tetap disiplin prokes saat beraktifitas.

‘’Pak mohon diterima bhakti Polri berupa sepasang ayam ini , tolong dipelihara dan dirawat dengan baik. Semoga bisa produktif berkembang biak dan membantu membangkitkan dan memulihkan ekonomi di masa pandemi, ‘’ungkap Kapolres sembari menitipkan pesan kepada penerima bantuan.  (yasmin simamora)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar