News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Tanjab Barat Distribusikan 1.700 Kotak Nasi Goreng Bagi Peserta Vaksinasi Massal

Pemkab Tanjab Barat Distribusikan 1.700 Kotak Nasi Goreng Bagi Peserta Vaksinasi Massal

                                                             Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni Msi didampingi Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat                                                                 MAg meninjau penyediaan konsumsi bagi peserta vaksin yang disiapkan.

KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat menyiapkan dapur umum lapangan. Kesiapan dapur umum itu, dalam rangka melayani konsumsi peserta pada acara vaksinasi masal percepatan satu juta vaksinasi covid-19 secara serentak se-Provinsi Jambi, yang dilaksanakan secara virtual se-Provinsi Jambi dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, yang dihadiri langsung Pj Gubernur Jambi DR Hari Nur Cahya Murni Msi, Sabtu (26/06).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjungjabung Barat, Drs Sarifuddin MM kepada Radar Tanjab di sela-sela acara di halaman Kantor Bupati, Sabtu (26/06) mengatakan, penyediaan dapur umum tersebut didukung oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dalam rangka turut mensukseskan vaksinasi massal percepatan satu juta vaksinasi covid-19.

‘’Kegiatan dengan penyediaan dapur umum lapangan merupakan gagasan pak Bupati. Karena arahan pak Bupati, kegiatan tersebut dilaksanakan, sebagai upaya mendukung suksesnya vaksinasi massal di Kabupaten Tanjab Barat dan sebagai penarik masyarakat untuk mau datang dan di vaksin di tempat yang sudah disiapkan, dan juga disiapkan makanan, ‘’ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanjungjabung Barat, Drs Sarifuddin MM.


Dari dapur lapangan tersebut, terdistribusi sebanyak 1700 kotak stereoform itu berisikan nasi goreng dan air mineral, kopi dan teh manis. ‘’Konsumsi tersebut kita bagikan kepada peserta yang hadir baik yang sudah di vaksin maupun yang belum, ‘’katanya.

Disebutkan, pada kesempatan itu rombongan Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni Msi didampingi Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg dan sejumlah pejabat lainnya meninjau penyediaan konsumsi bagi peserta vaksin yang disiapkan.

Dapur umum lapangan, pengelolaannya melibatkan sebanyak 30 orang petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana). Tagana adalah relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial, berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana.

Sementara itu pantauan Radar Tanjab di sela-sela pelaksanaan vaksinasi massal percepatan satu juta vaksinasi covid-19 secara serentak se-Provinsi Jambi, yang dilaksanakan secara virtual se-Provinsi Jambi dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, yang dihadiri langsung Pj Gubernur Jambi DR Hari Nur Cahya Murni Msi, nampak antusias baik dari peserta vaksin. ‘’Alhamdulillah ada konsumsi, ‘’ucap sejumlah peserta. (yasmin simamora)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar