News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Tanjab Barat Dukung Penuh Pengadaan Air Bersih Dikelola Perumda Tirta Pengabuan

Pemkab Tanjab Barat Dukung Penuh Pengadaan Air Bersih Dikelola Perumda Tirta Pengabuan



KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjungjabung Barat, sudah sewajibnya  mendukung penuh agar upaya yang dilakukan Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan, dalam rangka memaksimalkan pengadaan air bersih khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat. Karena bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg saat membuka acara  Kunjungan Diagnostik Perumda Air Minum Tirta Musi Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan ke Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Tanjab Barat pada Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI tahun 2021 di Hotel Grand AR-Riyadh, Kualatungkal, Selasa (22/06).


Acara pembukaan selain dihadiri langsung Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat MAg. Juga dihadiri langsung Direktur Eksekutif Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Pusat, Ir H Agus Sunara, Direktur Tekhnik Perumda Air Minum Tirta Musi Palembang, Asharudin, Asisten, Kepala OPD terkait, Direktur Perumda Tirta Pengabuan, H Ustayadi Barlian SH beserta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati berharap agar efisensi energy dalam rangka memaksimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat, dapat dimaksimalkan sehingga bisa mengurangi beban yang selama ini masih tinggi.

‘’Saya juga berharap Perumda Air Minum Tirta Pengabuan dapat meningkatkan pelayanan pengadaan air bersih, dan teraliri secara merata keseluruhan penjuru kota atau desa yang ada di kabupaten ini, ‘’harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada PERPAMSI Pusat, Perumda Air Minum Tirta Musi ingin membantu PERUMDA Air Minum Tirta Pengabuan.

Sementara itu, Direktur eksekutif PERPAMSI Pusat, Ir H Agus Sunara  dalam kesempatan itu meminta, Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg  bisa membantu dan mengatasi masalah yang terjadi di Perumda Air Minum Tirta Pengabuan yang belum bisa teratasi ini.

Disebutkan Agus Sunara yang juga mantan Direktur Utama Perumda Tira Mayang, Kota Jambi ini, Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Kabupaten Tanjungjabung Barat, merupakan salahsatu dari 400 anggota PERPAMSI yang tersebar di seluruh Indonesia.

‘’PERPAMSI Pusat, telah meminta Perumda Air Minum Tirta Musi Palembang sebagai mentor untuk membimbing teman-teman PDAM yang kondisinya masih sakit. Mari kita maju bersama dalam perbaikan, semakin banyak ujian maka akan semakin maju, ‘’ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Musi Palembang, Asharudin menyampaikan, program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI ini sudah berjalan beberapa waktu yang lalu. Tujuan dari program ini untuk mengaplikasikan Perumda Air Minum yang ada di Indonesia.

‘’Dengan ini kami Perumda Tirta Musi Palembang, akan menjadi mentor untuk membantu masalah-masalah yang mungkin harus diatasi. Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada rekan-rekan di Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, ‘’tukasnya.

Pihaknya berharap,  dengan adanya keterbukaan di Perumda Tirta  Pengabuan,  agar bisa berjalan dengan sempurna sekaligus membantu teman-teman yang ada disini, untuk memahami teori yang disampaikan pada kegiatan ini.

‘’kami berharap program ini berjalan sesuai dengan rencana, sehingga mendapatkan hasil kinerja yang baik dari Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, ‘’tukasnya.  (yasmin simamora)










Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar