News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perumda Tirta Pengabuan Tahun 2022 Ajukan Bantuan ke Kementerian PUPR

Perumda Tirta Pengabuan Tahun 2022 Ajukan Bantuan ke Kementerian PUPR


Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian SH

KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjungjabung Barat meski tetap memberikan bantuan subsidi untuk membiayai operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan. Namun, subsidi yang diterima perusahaan daerah plat merah itu masih kurang. Dan akan mencari bantuan subsidi tambahan lagi dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

‘’Kita akui, bantuan subsidi yang kita terima dari Pemerintah Kabupaten masih relatif kecil untuk membiayai operasional PDAM. Untuk itu, kita akan berusaha mencari bantuan subsidi tambahan lagi. Rencananya kita akan ajukan ke Kementerian PUPR di Jakarta, ‘’ungkap Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian SH kepada Radar Tanjab saat ditemui usai acara Kunjungan Diagnostik Perumda Air Minum Tirta Musi Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, PERPAMSI Pusat ke Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Tanjab Barat pada Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI tahun 2021 di Hotel Grand AR-Riyadh, Kualatungkal, Selasa(22/06)

Dikatakan Ustayadi, program mencari bantuan subsidi ke Kementerian PUPR akan dimulai awal tahun 2022. Opsi ini terpaksa dilakukan, Perumda Air Minum Tirta Pengabuan ini sebagai perusahaan penyedia air bersih tersebut dituntut agar dapat meningkatkan cakupan pelayanannya minimal 80-90 persen.  ‘’Berapa anggaran yang akan kita ajukan, sampai saat ini masih kita lakukan pengkajian, ‘’katanya.

Dana bantuan tersebut, ucap mantan Anggota DPRD Tanjungjabung Barat ini, rencananya akan digunakan untuk kegiatan pengembangan jaringan pipa air bersih. Karena di Kabupaten Tanjungjabung Barat umumnya dan sebagian tempat dalam Kota Kualatungkal masih ada yang belum terjangkau air bersih, karena keterbatasan anggaran.

Menyinggung kedatangan Perumda Air Minum Tirta Musi Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan dan Persantuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Pusat ke Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Tanjab Barat pada Program Kemitraan Solidaritas PERPAMSI tahun 2021, dikatakan Ustayadi Barlian, merupakan langkah yang sangat tepat dalam rangka pembenahan Perumda Air Minum Tirta Pengabuan ini.

Disebutkan, kehadiran Direktur Tekhnik Perumda Air Minum Tirta Musi dan Direktur Eksekutif PERPAMSI Pusat selama dua hari ini, akan meneliti dan membantu Perumda Air Minum Tirta Pengabuan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi selama ini.

Permasalahan yang selama ini dihadapi adalah besarnya pembiayaan listrik dalam operasional di Perumda Air Minum Tirta Pengabuan ini. ‘’Selama di sini (baca di Perumda Tirta Pengabuan-red), mereka akan meneliti dan memberikan solusi, ‘’ucapnya.

Ditambahkan Direktur Perumda Air Minum Tirta Pengabuan, Ustayadi Barlian SH, untuk wilayah Sumatera Perumda Air Minum Tirta Musi dan Perumda Air Minum Tirtanadi Medan, Sumatera Utara merupakan Perumda Air Minum terbaik se-Sumatera. (Yasmin Simamora)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar