News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Masyarakat Tanjabtim Antusias Mengikuti Vaksinasi Dilaksanakan Kodim 0419/ Tanjab

Ratusan Masyarakat Tanjabtim Antusias Mengikuti Vaksinasi Dilaksanakan Kodim 0419/ Tanjab


MUARASABAK - Ratusan masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang di selenggarakan Kodim 0419/ Tanjab. Vaksinasi dengan tema "Serbuan Vaksin" ini, dilaksanakan serentak di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Sabtu (26/6).

"Serbuan Vaksinasi" Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjabtim dilaksanakan secara serentak di 17 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanjabtim.

Dalam vaksinasi tersebut, sedikitnya ada 525 masyarakat Kabupaten Tanjabtim yang tercatat mengikuti pelaksaan "Serbuan Vaksin" yang di laksanakan serentak hari ini oleh Kodim 0419/ Tanjab.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susannto, S. IP mengatakan, Keterlibatan TNI dalam vaksinasi ini sebagai bentuk sinergitas TNI dan Pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di masyarakat.

"Sesuai instruksi Pusat, upaya pendampingan vaksinasi ini, kita lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakan akan pentingnya vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, " Kata Dandim Erwanto.

Alhamdulilah sambung Dandim, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. Sehingga, diharapkan semua masyarakat khususnya masyarakat Tanjabtim bisa tervaksin semua.

"Artinya, dengan kita terus lakukan pendampingan, secara perlahan masyarakat sudah sadar pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " Ucap Dandim.

Untuk tahap dosis pertama ini, lanjut Dandim pelaksanaanya akan terus dilakukan sampai dengan 10 Juli 2021 mendatang.

"Pelaksanaan vaksin dosis pertama akan terus kita lakukan sampai dengan 16 hari kedepan. Kita optimis semua masyarakat khususnya Tanjabtim dan Tanjabbar bisa tervaksin, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarkat yang mengikuti vaksinasi, "terangnya. (nst)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar