News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekda Tanjab Barat, H Agus Sanusi Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

Sekda Tanjab Barat, H Agus Sanusi Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19



KUALATUNGKAL – Sekretaris Daerah Tanjungjabung Barat, Ir H Agus Sanusi Msi, Kamis (17/06) menghadiri menghadiri rapat Evaluasi Penanganan Covid 19 se-Provinsi Jambi " Kasus Covid 19 dan Vaksinasi Covid 19" update sampai dengan 15 Juni 2021 yang dibuka Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni Msi di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/06).

Turut hadir Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi, Kajati Jambi, Bupati Tebo. Kemudian, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, Msi, Direktur Rumah Sakit Umum, Kadinkes Tanjab Barat Andi Pada dan para undangan terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Tanjab Barat, H Agus Sanusi menyarankan ke Satuan tugas Provinsi Jambi, bahwa harus ada SOP yang jelas dan tegas. Mana tanggung jawab provinsi dan yang mana tanggung jawab kabupaten.

‘’Jangan lagi ada saling lempar melempar. Kalau memang biaya itu dibebankan oleh kabupaten/kota. Aturannya  SOP harus jelas dan tegas,  ‘’ungkap Sekretaris Daerah Tanjab Barat, H Agus Sanusi.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni Msi dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa peningkatan kasus konfirmasi masih berlanjut sampai pertengahan Juni 2021 (mulai 3 Mei 2021 sampai minggu pertama Juni 2021 dan diperkirakan akan terus terjadi, jika tidak dilakukan pencegahan transmisi yang efektif (kasus Juni.)

Kemudian, perbaikan angka kesembuhan menjadi tidak terlihat, karena tingginya kasus konfirmasi baru, sehingga kasus aktif bertambah.

Selain itu, perlu ada perhatian khusus untuk lansia, karena lebih 65% kematian terjadi pada lansia dan 85%  kematian lansia dengan kamorbid.  Persiapan terhadap tempat isolasi menjadi sangat penting mengingat peningkatan kasus cukup tinggi yang akan diikuti dengan tracking

Pj Gubernur Jambi juga menghimbau, agar selalu mengggunakan masker di tempat keramaian dan pesawat udara. (asm/prokopim tjb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar