News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Stok Cadangan Pangan Kabupaten Tanjab Barat Sebanyak 17 Ton

Stok Cadangan Pangan Kabupaten Tanjab Barat Sebanyak 17 Ton


                                                      Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg saat menghadiri panen raya di Desa Pembengis, Kecamatan                                                          Bram Itam belum lama ini.

KUALATUNGKAL – Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanjungjabung Barat, telah menyiapkan stok cadangan pangan yang dikuasai Pemerintah Daerah (CPP) hingga Juni 2021 sebanyak 17 ton. Cadangan pangan tersebut saat ini disimpan di gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Kualatungkal.

‘’Karena kita (baca Dinas Ketahanan Pangan-red) tidak punya gudang. Maka stok cadangan pangan pemerintah daerah itu disimpan di gudang Perum Bulog, ‘’ungkap H Isumar SP kepada Radar Tanjab di ruang kerjanya di Kualatungkal.

Dikatakan, kegunaan cadangan pangan tersebut, diperuntukan membantu masyarakat dalam kondisi darurat, seperti, musibah bencana alam, kebakaran dan daerah kerawanan pangan.

Disebutkan Isumar, peruntukan cadangan beras untuk kebutuhan ketahanan pangan berbeda dengan cadangan beras untuk bantuan sosial. Beras untuk ketahanan pangan baru akan dikeluarkan saat terjadi kekurangan bahan pokok dan ada permintaan.

Dinas Ketahanan Pangan Tanjungjabung Barat, sebut Isumar bisa memastikan meski ketersediaan produksi tahun 2021 aman, karena stok di lapangan, seperti di Bulog, pihak swasta dan ditambah lagi saat ini sedang panen raya. 

Pengelolaan Cadangan Pangan bertujuan, meningkatkan penyediaan pangan untuk menjamin pasokan pangan yang stabil antar waktu dan antar daerah. Memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang mengalami keadaan darurat dan kerawanan pangan pasca bencana.   (yasmin simamora)

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar