News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Massal Percepatan Satu Juta Vaksinasi Covid-19 di Tanjab Barat Sukses

Vaksinasi Massal Percepatan Satu Juta Vaksinasi Covid-19 di Tanjab Barat Sukses


KUALATUNGKAL – Puncak acara vaksinasi massal percepatan satu juta vaksinasi covid-19 secara serentak se-Provinsi Jambi, yang di laksanakan secara virtual se-Provinsi Jambi  dari Kabupaten Tanjungjabung Barat, yang dihadiri langsung Pj Gubernur Jambi DR Hari Nur Cahya Murni Msi, Sabtu (26/06)  berjalan lancar dan sukses.   

Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat MAg pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat telah melakukan langkah-langkah strategis untuk mempercepat pencegahan dan pengendalian covid-19. Langkah-langkah tersebut yakni, dengan mempercepat dan meningkatkan kapasitas pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi kasus, termasuk akan melakukan percepatan pemberian vaksinasi covid-19 kepada penduduk usia 18 tahun keatas.

Dijelaskan, pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Tanjungjabung Barat dilaksanakan dalam empat tahap. Tahap pertama untuk tenaga sumber daya manusia bidang kesehatan, tahap kedua untuk pelayanan publik, tahap ketiga untuk masyarakat Rentan, pelaku ekonomi esensial dan masyarakat umum.

‘’Kami juga meminta kepada satuan tugas covid-19 untuk terus melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat sebagai subjek penerima vaksinasi, ‘’ucapnya.

Atas atas ridho dan kehendak tuhan yang maha kuasa ,  dengan dukungan dan komitmen semua, kerja bersama dalam rangka vaksinasi mampu mengendalikan laju pandemi covid 19. ‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, dan bekerja ikhlas dalam setiap tahapan pencegahan dan pengendalian covid-19 serta pelaksanaan vaksinasi, ‘’ucapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi, Pj Gubernur Jambi DR Hari Nur Cahya Murni Msi menyampaikan, sejak tahun 2020 dunia mengadapi covid-19, musuh yang paling terbesar. Untuk itu diperlukan sinergi pemerintah terkait menyikapi covid-19. Karena dengan adanya covid-19 membuat ruang gerak terbatas. ‘’Mudah-mudahan Allah SWT segera mengangkat covid ini dari muka bumi, ‘’ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal turut dihadiri Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni Msi didampingi sejumlah pejabat Pemprov Jambi, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, H Sudirman SH MH, Plt Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Plt Kadis kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar, SKM,MKes, Kadis Perhubungan Provinsi Jambi, H Varial Adhi Putra ST MM, Jubir Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jambi, Johansyah, Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, dr Ike Silviana MKM dan Pj Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ny Hj HN Kurniasih Sudirman SE.

Sementara itu dari Pemkab Tanjab Barat, hadir Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat MAg,  Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat, H Abdullah SE, Sekda Tanjab Barat Ir H Agus Sanusi Msi, Kajari Tanjab Barat Togar Rafilion Sh, Ketua Tp Pkk Hj. Fadilah Sadat, Ketua Dharma Wanita Hj. Heni Purnamawati dan para Kepala OPD terkait Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat. (asm/prokopim tjb)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar