News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati H Anwar Sadat Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

Bupati H Anwar Sadat Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022


KUALATUNGKAL – Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota dewan yang terhormat, atas diagendakannya pembahasan terhadap rancangan KUA-PPAS Kabupaten Tanjungjabung Barat Tahun Anggaran 2022

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD H Abdullah SE, Selasa (27/07).

Dikatakan,  ini merupakan salahsatu tahapan dalam rangka penyusunan APBD berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019, Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 tahun 2019 Tentang Klasifikasi Kodefikasi dan Nomenklatur Pembangunan dan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Tahun Anggaran 2022, merupakan Tahun Anggaran awal pelaksanaan RMPJD Kabupaten Tanjungjabung Barat Tahun 2021-2026.

Dengan memperhatikan berbagai perkembangan permasalahan dan tantangan yang dihadapi yang memerlukan penanganan segera, serta adanya target yang ditetapkan setiap tahunnya merupakan landasan di dalam melakukan analisis terhadap penentuan skala prioritas pembangunan TA. 2022.

Untuk memperoleh informasi yang lebih rinci tentang KUA-PPAS APBD Kabupaten Tanjungjabung Barat TA. 2022, ini dapat dilihat pada buku atau naskah rancangan KUA-PPAS yang telah disampaikan kepada anggota dewan yang terhormat, yang akan dibahas bersama antara Badan Anggaran DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tanjungjabung Barat.

“Saya berharap melalui forum-forum pembahasan selanjutnya akan tercipta kesamaan pandangan akan situasi dan kondisi serta permasalahan yang kita hadapi. Dengan demikian akan tercipta upaya perumusan alternatif pemecahan atas masalah yang akan dihadapi. Kami juga berharap sinergi antara pemerintah dan DPRD dapat terus berjalan sehingga kita dapat menyamakan persepsi kita untuk menunjang visi misi bupati umenuju kabupaten tanjung jabung barat yang lebih baik kedepannya,” ujar bupati.

Menanggapi persoalan PPKM level 3 yang terjadi di Tanjab Barat, Bupati menyampaikan dalam minggu ini ada vaksin untuk tahap ke-2, dan akan ditambah lagi vaksin pada momen hari jadi kabupaten.

“Pada momen hari jadi kabupaten nanti, selain melakukan vaksinasi juga akan digelar aksi pelayanan-pelayanan yang sifatnya gratis. Saya kira mudah-mudahan dengan upaya ini kita akan dapat menekan virus covid yang melanda di Tanjungjabung Barat ini,”imbuhnya.

Hadir pada rapat paripurna tersebut, unsur pimpinan DPRD, Forkopimda, para anggota DPRD, para Kepala OPD, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya. (asm/prokopim tjb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar