News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masjid Nurul Huda Parit 7 Nipah Panjang, Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban

Masjid Nurul Huda Parit 7 Nipah Panjang, Sembelih 11 Ekor Hewan Qurban



MUARASABAK - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, warga Parit 7 Jalan Merdeka Kelurahan Nipah Panjang ll, Kecamatan Nipah Panjang, berbagi hewan qurban. Penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan di kawasan Masjid Nurul Huda Nipah Panjang, Rabu (21/7/).

Antusias warga Jalan Merdeka Parit 7 dalam pelaksanaan qurban tahun ini sangat terlihat, baik dari pengumpulan dana yang dilakukan Ketua Panitia qurban maupun dari Pengurus Masjid Nurul Huda, seperti Junaidi SAg yang juga mengajar Kurikulum Mata pelajaran Agama Islam di SMA N 3 Tanjungjabung Timur turut menyemangati masyarakat setempat dalam pelaksanaan qurban di Masjid Nurul Huda beberapa tahun belakangan ini.


Muhammad Fitra selaku Ketua Panitia kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini tiap tahun dilakukan dan akan terus dilaksanakan di Masjid Nurul Huda. “Terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan hewan qurbannya ke Masjid Nurul Huda selaku pelaksana, ‘’ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan, alhamdulillah pada hari ini telah melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor di antaranya 9 ekor Sapi, dan 2 ekor Kambing, yang telah dititipkan oleh para donatur kepada panitia untuk dapat didistribusikan kepada para mustahik. ‘’Mudah-mudahan dalam qurban kali ini, segala bentuk kebaikan dari para donatur serta semua panitia yang terlibat dapat menjadi kebaikan dan dicatat menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT, ‘’ucapnya lagi.

Dia juga menyebutkan, hasil dari penyembelihan hewan qurban dapat didistribusikan secara merata kepada masyarakat sekitar, sebagai wujud dari bakti kepedulian sesama, terutama dalam masa sulit pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi musibah bersama.

‘’Semoga 400 paket daging hewan qurban ini mampu bermanfaat bagi masyarakat sekitar di tengah Pandemi Covid-19, ‘’tukas Fitrah.

Muhammad Fitrah juga menambahkan, mewakili Pemuda dan seluruh pengurus Masjid Nurul Huda berterima kasih kepada alim ulama yang sampai saat masih mau membimbing dan memberikan arahan kepada pemuda Parit 7. ‘’Kami ucapkan terima kasih, terutama kepada bapak Junaidi S.Ag yang tidak bosan-bosannya membimbing warga sekitar untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan saling berbagi sesama ummat beragama,"tutup Ketua Panitia Muhammad Fitrah. (nst)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar