News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga

Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Untuk Rumah Tangga

KUALATUNGKAL – Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg berharap agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di Kabupaten Tanjab Barat berjalan lancar, diharapkan adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait, kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg pada acara sosialisasi pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga di ruang pola pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07).

Acara sosialisasi pemasangan jaringan gas ini turut dihadiri perwakilan PT SENA, Asisten Perekonomian, Camat Tungkal Ilir, Ardiansyah, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya dan Tungkal IV Kota dan para Ketua RT lingkup Kelurahan Patunas dan Sriwijaya.

Disampaikan Bupati, alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah, yang meliputi Kelurahan Patunas dan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir.

Program ini diharapkan dapat mengurangi kelangkaan LPG tabung 3 kg yang sering terjadi, dan masyarakat yang telah mendapatkan sambungan dapat menikmati aliran gas 24 jam.

Pembangunan jaringan gas untuk rumah tangga, adalah upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Sejalan dengan visi Kabupaten Tanjab Barat BERKAH.

Bupati juga meminta Camat, Lurah dan RT mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi. Agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022.

Sebelumnya Camat Tungkal Ilir, Ardiansyah menyampaikan, sosialisasi merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama Asisten Perekonomian dan Kabag SDA. Serta hasil pertemuan di rumah dinas bupati bersama Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat tanggal 23 Juli 2021.

Dikatakan, City Gas atau jaringan gas rumah tangga berjumlah 3,209 ribu jaringan. Jaringan ini bersumber PT PGN Semau, Bram Itam.

Jumlah KK di kelurah Patunas 2.216 KK dan Sriwijaya 1.374 KK, berarti masih ada beberapa KK yang belum bisa tersambung jaringan gas.

Program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul. (asm/prokopim tjb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar