Wabup Hairan SH Harapkan Kualitas Pelayanan Pertanahan Ditingkatkan
KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjungjabung Barat, Hairan SH mengharapkan, agar peresmian gedung loket pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjungjabung Barat, merupakan salahsatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.
Harapan itu disampaikan pada saat peresmian loket pelayanan Kantor Pertanahan Tanjungjabung Barat. “Kami berharap keberadaannya benar-benar dapat menumbuhkan suasana baru, guna memberikan motivasi bagi Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjungjabung Barat dalam meningkatkan semangat kerja dan produktivitas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”harapnya.
Disebutkan Wakil Bupati, karena betapapun megahnya sebuah gedung loket pelayanan ini, tidak berarti apa-apa, apabila sumber daya manusia di dalamnya tidak memiliki disiplin, komitmen dan mentalitas yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
Sebagai garda terdepan, lanjut Wabup dalam memberikan pelayanan masyarakat, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan dalam situasi apapun, bersama aparatur lainnya di Kabupaten Tanjungjabung Barat.
‘’Seluruh aparatur Kantor Pertanahan Kabupaten Tanjungjabung Barat kami harapkan juga dapat memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip “7s”, yaitu senyum, sapa, salam, sopan, santun, selesai dan sempurna, ‘’harapnya.
Sementara itu Kepala Pertanahan Tanjungjabung Barat, Supriadi menyampaikan, dengan adanya Loket Pelayanan di Kantor Pertanahan Tanjungjabung Barat untuk memberikan penyegaran pada suasana ruang pelayanan, sehingga masyarakat yang melakukan kepengurusan surat tanah dan sejenisnya, bisa nyaman sembari menunggu giliran.
“Kita sengaja desain loket pelayanan seperti ini agar setiap masyarakat yang datang bisa betah dengan senang dengan nuansa pelayanan. Kalau ruangannya bagus dan enak dilihat, pasti siapapun yang datang akan senang dan nyaman,” ujar Supriadi dalam sambutannya.
Hal senada juga disampaikan Kakanwil BPN Provinsi Jambi, Wartono. Dia menambahkan, dengan adanya Loket Pelayanan ini, adalah sebagai bentuk bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
''Diharapkan dengan diresmikannya gedung loket pelayanan akan merubah image kepengurusan tanah yang lama, susah dan berbelit, menjadi lebih cepat dan lebih baik, terus kembangkan inovasi demi percepatan pelayanan dan semangat baru.”ucapnya.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Tanjungjabung Barat, Hairan SH dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Kakanwil BPN Provinsi Jambi serta dihadiri langsung unsur Forkopimda, Manajer PLN ULP, PetroChina Int Jabung Ltd, Jadestone Energy Pte Ltd, Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). (asm/prokopim tjb)
Posting Komentar