News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat Resmikan Pelayanan Hemodialisa dan Ct-Scan RSU KH Daud Arif

Bupati Tanjab Barat, H Anwar Sadat Resmikan Pelayanan Hemodialisa dan Ct-Scan RSU KH Daud Arif


                                                Bupati Tanjungjabung Barta, Drs H Anwar Sadat MAg meresmikan penggunaan                                                        pelayanan hemodialisa dan CT-Scan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud                                                 Arif Kualatungkal, Senin (13/11/2023).

KUALATUNGKAL – Momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023, Bupati Tanjungjabung Barta, Drs H Anwar Sadat MAg meresmikan penggunaan pelayanan hemodialisa dan CT-Scan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal, Senin (13/11/2023).

Acara peresmian yang digelar di halaman RSUD KH Daud Arif tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti kedua pelayanan tersebut. Turut dihadiri  Ketua TP-PKK, anggota DPRD, Kadis Kesehatan, perwakilan forkopimda, Direktur RSUD Sahala Simatupang SKM MPH, Dewan Pengawas RSUD, para pejabat dan para tamu undangan lainnya.

Direktur RSUD KH Daud Arif Kualatungkal, Sahala Simatupang SKM MPH dalam laporannya mengatakan, acara hari ini adalah peresmian pelayanan hemodialisa dan Ct-Scan yang akan diresmikan bupati.

"Kami mengapresiasi atas kedatangan bapak Bupati dan tamu undangan. Semoga layanan ini dapat berjalan lancar dan baik," ujar Direktur RSUD.

Lanjut Sahala menjelaskan, RSUD sebagai rujukan dari 16 Puskesmas Se-Kabupaten Tanjungjabung Barat kini telah memiliki enam unit alat hemodialisa, empat yang dioperasikan dan dua sebagai backup. Alat tersebut, kata Sahala telah mendapat izin dari Kemenkes-RI dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

‘’Pelayanan Ct-Scan merupakan upaya pemerintah melalui RSUD dalam akses pelayanan masyarakat, ‘’ucapnya.

Dia berharap, dengan peresmian ini  dapat memberikan manfaat besar dan layanan yang lebih optimal bagi masyarakat Tanjungjabung Barat dan kabupaten tetangga. Seperti Kabupaten Tanjungjabung Timur dan sebagian kabupaten di Provinsi Riau, yakni Kuala Enok dan Tembilahan.

Sementara itu Bupati Tanjungjabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya pelayanan ini merupakan sejarah baru dan pertama kali di Tanjungjabung barat adalah pelayanan Hemodialisa dan Ct-Scan.

"Sehat itu mahal, penting menjaga kesehatan terimakasih RSUD yang berupaya lebih maju memberikan pelayanan yang prima dan konprehensif," tutur Bupati.

Dia juga mengharapkan, dengan adanya Ct-Scan para spesialis dapat memberikan obat yang sesuai dengn penyakit yang diderita.

"Hemodialisis dimanapun pada intinya sama. Hanya saja butuh perawatan yang berbeda tergantung pengalaman dan pengetahuan," terang Bupati.

Disampaikan, saat ini kurang lebih 80 orang yang melakukan Hemodialisis asal dari Kabupaten Tanjungjabung Barat ke Kota Jambi, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. ‘’Maka dari itu, dengan adanya fasilitas pelayanan yang dimiliki RSUD ini dapat meringankan masyarakat, ‘’ucapnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh pegawai RSUD untuk lebih baik dalam pelayanan serta bahu-membahu, tetap mengedepankan disiplin, akhlak,  dalam pelayanan kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh bupati, pengguntingan pita dilakukan Ketua TP PKK Tanjab Barat dan diakhiri peninjauan ruangan Ct-Scan dan Hemodialisa.  (asm/den)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar