News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur Jambi, DR H Al Haris Ssos MH Serahkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake di Tanjab Timur

Gubernur Jambi, DR H Al Haris Ssos MH Serahkan Bantuan Pendidikan Program Dumisake di Tanjab Timur


MUARASABAK - Hujan gerimis mewarnai penyerahan bantuan termasuk bantuan untuk pendidikan program dumisake bagi siswa SMA, SMK dan SLB dengan ekonomi kurang mampu di SLB, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjab Timur), pada Senin (27/11/2023).

Bantuan tersebut langsung diserahkan Gubernur Jambi, DR H Al Haris Ssos MH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsu Rijal.
Penerima bantuan kali ini ada sebanyak 332 siswa SMA sederajat di Kabupaten Tanjab Timur tahun ini menerima bantuan pendidikan. Rinciannya siswa SMA sebanyak 243 orang, siswa SMK 63 orang dan siswa SLB 26 orang.

Pada penyerahan bantuan pendidikan berupa seragam sekolah, sepatu, kaos kaki, buku, alat tulis, tas dan alat bantu bagi siswa SLB ini, tanpak siswa-siswa penerima sangat senang.

“Terima kasih Pak Gubernur,” ungkap salah seorang siswa menghampiri Gubernur Al Haris.
Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pendidikan adalah pelayanan dasar yang wajib Pemerintah perhatikan, agar anak-anak bisa terjamin pendidikannya.

Oleh itu, lanjut Gubernur Al Haris Pemerintah Provinsi Jambi dengan program Dumisake hadir ditengah masyarakat untuk memberikan jaminan pendidikan bagi anak-anak dengan ekonomi kurang mampu.

“Kita berharap bantuan pendidikan ini terus berlanjut setiap tahun kita beritakan, mudahan ini memberikan semangat bagi anak-anak kita, dan dapat meringankan beban bagi orang tua siswa kurang mampu,” kata Al Haris.

Laporan dari Koordinator acara yang langsung dikomandoi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsul Rizal mengatakan, bahwa tahun 2023 ini ada sebanyak 5.435 siswa SMA, SMK, dan SLB di Provinsi Jambi akan menerima bantuan pendidikan program Dumisake.


Bukan hanya bantuan pendidikan yang diserahkan Gubernur, namun ada juga program bantuan lainnya seperti bantuan bibit kelapa sawit untuk para kelompok tani, bantuan perawatan rumah ibadah Masjid/Musholla/Yayasan, bantuan stunting untuk ibu ibu, bantuan kehutanan, serta bantuan lainnya. (daus/***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar