News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inisiatif Transformasi PLN Dengan Super APPS New PLN Mobile

Inisiatif Transformasi PLN Dengan Super APPS New PLN Mobile


MUARASABAK - Konsistensi pembaharuan inovasi sistem kelistrikan terus dilakukan PT PLN (Persero) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam mengkonsumsi pemakaian listrik yang semakin intens seiring berkembangnya teknologi. 

Manager Rayon PT PLN ULP Sabak, Irsal Rinaldy di Muarasabak, Jum'at (15/12/2023) mengakui, tidak dapat dipungkiri hampir semua bentuk kenyamanan hidup modern saat ini bergantung pada energi listrik.

Disebutkan,implementasi program electrifying lifestyle dinilai efektif dalam mengaplikasikan gaya hidup baru sebagai upaya mengoptimalkan pemakaian listrik yang aman, nyaman dan tepat guna.

Intensitas penggunaan elektronik semakin masif, sehingga pelanggan perlu melakukan perawatan dan pemeliharaan instalasi listrik rumah tangga secara rutin agar tetap aman menghindari dampak korsleting dan kebakaran.

Efisiensi penggunaan listrik yang aman penting dilakukan untuk menjaga keselamatan sekaligus menghemat pengeluaran operasional rumah tangga.

Kendati demikian, PLN tetap memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pelanggan tentang kelistrikan agar tidak menggunakan peralatan listrik yang rusak, mengganti sakelar yang longgar hingga penggunaan listrik sesuai kebutuhan untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengkonsumsi energi listrik.

Di sisi lain, PLN juga perkuat layanan platform digital berbasis IT (Information and Technology) tentunya menjamin pelanggan menikmati fasilitas unggulan melalui aplikasi PLN Mobile yang merupakan bagian transformasi dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

“Saat ini PLN juga memiliki Super Apps PLN Mobile, segala bentuk kebutuhan terkait layanan PLN ada disana. Mulai dari permintaan pasang baru, perubahan daya, catat meter mandiri, pembelian token, pembayaran listrik, pengaduan dan bahkan ada juga market place, dimana UMKM dapat memasarkan produknya dan pelanggan dapat langsung melakukan pemesanan di sana, pelanggan juga dapat berinteraksi secara langsung kepada PLN via aplikasi,"jelasnya panjang lebar.

PLN Mobile menggunakan teknologi geospatial sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui dan informasi apa yang paling dibutuhkan dapat dikelola secara akurat. Hal itu dilakukan demi memberikan kepuasan dan pelayanan prima kepada para pelanggan.(yasminsimamora)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar