News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Hari Juang TNI AD 2023

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Hari Juang TNI AD 2023


KOTA JAMBI - Pada peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2023 Korem 042/Gapu melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan mulai dari Karya Bhakti (Pembersihan Pasar, selokan, sungai dan penanaman pohon), Bhakti Sosial (donor darah dan pemberian santunan kepada veteran, warakawuri dan anak yatim piatu). Puncaknya upacara yang dilaksanakan di lapangan Korem 042/ Gapu, Jumat (15/12/2023).

Pada upacara tersebut Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Eddy Basuki bertindak selaku inspektur upacara mewakili Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Rachmad, S.I.P yang hari ini sedang berada di Mabesad mengikuti upacara Hari Juang TNI AD dan dilanjutkan laporan korp kenaikan pangkat PATI di Mabes TNI, komandan upacara adalah Mayor Inf Marlianus Pasae. 

Dan dihadiri para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dan/KaSatbalak aju serta pengurus persit Koorcab Rem 042 PD II/Swj yang dipimpin oleh Ibu Wakil Ketua  Ny. Lulu Eddy Basuki serta upacara yang terdiri dari 1 SST kelompok Pamen dan Pama, 2 SSY pasukan bersenjata dan PNS jajaran Korem 042/Gapu,  1 SSY dari Polda serta 1 SSY gabungan (Bazarnas, Dishub, Satpol PP, PMI dan BPBD  Provinsi Jambi).

Jumlah peserta upacara Hari Juang TNI AD tahun 2023 di Koem 042/Gapu adalah 789 orang.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 042/Gapu membacakan amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman (Alm) dan  amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. 

Dalam amanatnya Kasad menyampaikan, bahwa Hari Juang TNI AD adalah merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. 

Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa, meski dalam kondisi sakit namun tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. 

Pertempuran Ambarawa adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jendera Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua. 

Dalam amanatnya Kasad juga tidak  lupa mengingatkan bahwa memasuki tahun politik kita prajurit TNI AD untuk tetap dan selalu pegang teguh Netralitas TNI.


Selesai upacara Kasrem 042/Gapu bersama dengan para Kasi Kasrem 042/Gapu, Dan/KaSatbalak aju serta pengurus persit Koorcab Rem 042 PD II/Swj yang dipimpin oleh Ibu Wakil Ketua Ny. Lulu Eddy Basuki menyaksikan secara virtual rangkaian pelaksanaan upacara Hari Juang TNI AD di Mabesad dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD diakhiri dengan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Kasrem 042/Gapu bersama dengan Kasi Kasrem 042/Gapu, Dan/KaSatbalak aju serta pengurus persit Koorcab Rem 042 PD II/Swj yang dipimpin oleh Ibu Wakil Ketua Ny. Lulu Eddy Basuki.(penrem042/gapu)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar