News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MD-KAHMI dan MD-Forhati Tanjab Timur masa bakti 2023-2028 Dilantik

MD-KAHMI dan MD-Forhati Tanjab Timur masa bakti 2023-2028 Dilantik


MUARASABAK - Bertempat di aula Rumah Dinas Bupati Tanjab Timur pada Sabtu (02/12/2023), para pengurus tersebut dilantik langsung  Ketua Umum MW KAHMI Provinsi Jambi H Mashuri yang disaksikan oleh para tamu undangan.

Pelantikan itu tampak dihadiri Bupati Tanjab Timur H Romi Hariyanto, Wakil Bupati, H Robby Nahliansyah, mantan Bupati Kerinci Adi Rozal, Ketua Umum MW Forhati Hj. Pit Arzuna, OPD lingkup Tanjab Timur, Ormas, OKP serta tamu undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu Ketua Umum MD KAHMI, M. Tahang menyampaikan pasca dilantik seiring berjalan waktu MD KAHMI Tanjab Timur telah memasuki tiga decade kepemipinan. Karena itu MD KAHMI Tanjabtim akan terus berbenah  untuk menjadi oganisasi yang modern. Dalam konteks organisasi modern memiliki  karateristik, diantranya yakni pengolahan data cepat, organisasi bertambah besar, memiliki kecenderungan spesialisasi, memiliki prinsip dalam organisasi, memiliki unsur organisasi yang lengkap dan keanggotaan lebih intensif, dan MD KAHMI Tanjabtim telah menjadi bagian itu semua.

M Tahang berharap kepada  semua anggota yang baru dilantik, "Kiranya mari kita sisingkan lengan kepalkan tangan untuk memajukan MD KAHMI Tanjab Timur kedepan, karena tanpa kerja sama dan motivasi yang tinggi kepada semua pengurus apa yang menjadi prioritas dan ageda kedepan tidak akan bisa tercapai dengan sempurna," harapnya
Selanjutnya, M Tahang juga menjelas bahwa diperiode pertama MD KAHMI Tanjab Timur telah melakukan inventarisasi pada peridorisasi pertama kami sudah melakukan pendataan Alumni HMI dan juga membentuk HMI.

"MD KAHMI TJT, dan berhasil membentuk HMI Cabang Tanjug Jabung Timur.  MD KAHMI TJT baik secara Individual maupun keacara organisatoris telah banyak melakukan kegiatan / program  dalam akeselersi pembangunan Kabupaten Tanjungjabung Timur, karena alumni MD KAHMI TJT tersebar dari semua level dan instansi , baik yang di legislative, eksekutif maupun di yudikatif.," jelasnya.

H Mashuri selaku Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi, menyampaikan apresiasi 
yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan penyelenggaraan Pelantikan sekaligus Rakerda MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjungjabung
Timur pada hari ini.

"Saya juga mengucapkan Selamat Telah Dilantik sekaligus Selamat Menjalankan Tugas kepada Segenap Pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjungjabung Timur Periode 2023-2028 yang baru saja dilantik. Semoga pelantikan ini menjadi modal yang kuat bagi segenap kepengurusan dalam menjalankan roda," ucapnya.

Komitmen bersama bagi segenap pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI untuk senantiasa menegakkannya dalam kehidupan organisasi sehari-hari.

Mashuri juga mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, termasuk Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur, tengah berupaya keras untuk mewujudkan berbagai harapan masyarakat.

Kontribusi yang paling diharapkan oleh pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Tanjab Timur tersebut adalah berupa pemikiran-pemikiran yang konstruktif terhadap penyelesaian berbagai 
permasalahan yang saat ini belum sepenuhnya mampu diatasi.

"Keterbatasan keuangan daerah, eksploitasi sumber daya alam yang tidak didukung oleh infrastruktur yang memadai, kesenjangan sosial ekonomi, kenaikan harga beberapa komoditi Sembako
termasuk Gas LPG dan BBM yang memicu inflasi, dan maraknya berita hoaks, adalah sederet 
persoalan bangsa dan daerah yang harus 
menjadi perhatian kita bersama, untuk
dicarikan solusi pemecahannya," Imbuh Bupati Bungo itu.

Upaya keras pemerintah daerah itu, tentu tidak akan bermakna tanpa dukungan (support) dari seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada, termasuk dukungan dari MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjungjabung Timur.

"Berdasarkan hal tersebut, melalui kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada Segenap Pengurus MD KAHMI dan MD FORHATI Kabupaten Tanjungjabung Timur beserta seluruh 
Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Se-Kabupaten Tanjungjabung Timur, untuk senantiasa berkontribusi dan bahu-membahu dengan jajaran pemerintah daerah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Tanjungjabung Timur Tahun 2021-2026 yaitu Meningkatkan 
Kesejahteraan Rakyat (Merakyat)," tutupnya.

Sebelum diakhiri kegiatan tersebut, Forhati melakukan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 25 tahun.(asm/rilis md kahmi/***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar