News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkuak Alasan Saniatul Tinggalkan Romi Sendiri H-1 KPU Buka Pendaftaran

Terkuak Alasan Saniatul Tinggalkan Romi Sendiri H-1 KPU Buka Pendaftaran

Romi Harianto - Saniatul Lativa 



KOTA JAMBI –  Akhirnya terkuak apa alasan Saniatul Lativa tinggalkan Romi Harianto sendiri di Pilkada Jambi tepat H-1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2024.

Saniatul Lativa Senin (26/8/2024) menyatakan mundur jadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Cagub Romi Harianto, setelah sehari sebelumnya partai yang menaunginya, DPP Partai Golkar, tidak memberi rekomendasi untuknya tapi untuk pasangan Al Haris dan Abdullah Sani untuk Pilkada 2024.

Saniatul akhirnya buka suara apa alasannya mundur, walau semua masyarakat sudah mengetahui dirinya akan menjadi Cawagub, apalagi baliho dirinya dan Romi telah tersebar dimana-mana. 

Kata Saniatul, salah satu alasan ia mundur adalah karena ia tak mau memaksakan diri maju dalam keadaan partai tidak merestui. 

Saniatul mengatakan, ia akan tetap menjadi kader Golkar dan tidak akan keluar apalagi meninggalkan Golkar. 

Mengapa mundurnya terkesan mendadak? Sementara selama ini ia terlihat cukup percaya diri maju bersama Romi?

Kata Saniatul, sebelum mulai bersosialisasi beberapa waktu lalu, dirinya sebenarnya telah mendapat restu dari DPP Golkar saat partai berlambang pohon beringin itu masih dipimpin oleh Airlangga Hartarto.

Saniatul mengingatkan kembali, bahwa restu partai baginya sangat penting, DPP belum memberinya restu untuk maju kali ini, sebagai kader yang baik ia akan taat dengan keputusan DPP tersebut. 

Saniatul juga mengaku pilihannya mundur mendampingi Romi adalah pilihan terbaik sebagai kader. “Politik itu dimanis, yang terpenting adalah perbuatan dan hasil akhirnya,” katanya lagi.

Pernyataan Saniatul ini mang mengejutkan banyak pihak, apalagi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah di depan mata.

Tahapan akan dimulai besok Selasa 27 Agustus 2024. KPU mulai membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, berikut tahapan terlampir pada diagram. (jambiekspres.co.id/***)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar